Cari Artikel

Membuat Sistem Restore Windows Dengan SCRP

System Restore men-track perubahan pada file sistem komputer Anda dan membuat restore point sebelum perubahan signifikan terjadi. System Restore akan secara otomatis mem-backup sistem file penting seperti driver dan registry sehingga dapat di roll back kembali ke pengaturan sebelumnya. Restore poin biasanya diciptakan oleh sistem sebelum adanya driver perangkat baru, update otomatis, driver unsigned, dan bahkan ketika beberapa aplikasi yang diinstal. Anda juga dapat memilih untuk secara manual membuat restore point.

Menggunakan System Restore meyakinkan Anda bahwa Anda tidak akan kehilangan data pribadi seperti dokumen, e-mail dan pesan. Namun, perlu diingat bahwa data yang telah Anda simpan di My Documents, My Pictures, atau folder My Music tidak terpengaruh oleh System Restore.

Pada artikel ini akan memperkenalkan Anda salah satu tool yang dapat digunakan untuk membuat Windows System restore point dengan satu klik tombol.

Untuk sederhana dan mudah membuat System Restore poin, Anda dapat menggunakan Single Click Restore Point. Jalankan SCRP dengan sebagai administrator dan akan secara otomatis membuat restore point untuk Anda.

Untuk me-restore, log in sebagai administrator, dan kemudian ikuti langkah-langkah ini :



1. Klik Start – All Programs – Accessories – System Tools, kemudian klik System Restore.

2. Pada layar Welcome , klik “Restore my computer to an earlier time” dan kemudian klik Next. Anda juga dapat mengklik Create Restore Point secara manual membuat backup dari file sistem. Backup ini akan muncul bersama dengan backup lainnya secara otomatis.

3. Di halaman Select a Restore Point, pilih tanggal dari kalender yang menunjukkan poin yang ingin Anda restore.

4. Pada halaman Confirm Restore Point Selection, periksa untuk melihat apakah Anda memilih restore poin yang tepat.

5. Klik Next jika Anda siap untuk melanjutkan atau klik Back untuk mengubah restore point.

6. Komputer secara otomatis akan “shut down” dan eboot. Pada reboot, Anda akan melihat halaman Restoration Complete.

Sumber : mulung di rumahnyaOmgoogle